Pages

Sunday, March 4, 2012

Panorama Kehidupan Session 2

Hidup Ini Indah
-sebuah potret kehidupan-


kali ini gue punya beberapa pengalaman yang bisa dikatakan agak unik dan ga biasa di kehidupan sehari - hari
lo tau ga kenapa gue bilang hidup ini indah?
ya karena ini semua lo yang ngejalanin, suka - suka lo mau ngapain dan semua ada sebab akibat pastinya
jadi gue suka dengan istilah "hidup lo, dunia lo" yang emang bener ini adalah hidup kita masing - masing, segala sesuatu kita yang nentukan sendiri mau gmana dan ga ada orang yang bisa nentuin kita harus gini gini gini...

gara - gara hal itu, dan karena gue bacah suatu post yang bilang "bahagia itu sederhana", gue jadi inget suatu hari gue ngeliat sesuatu yang menakjubkan, dan itu gue temukan waktu gue liat bocah bocah  kecil yang lagi main bareng
ceritanya, di suatu sore gue lagi duduk di motor di sebuah perkampungan dekat kampus gue, jam - jam segitu di daerah perkampungan udah lazim banget lah kalo ngeliat anak - anak kecil wara - wiri, haha - hihi, srudak sruduk lari larian kesana kemari.
ngeliat hal itu gue jadi ngelamunin saat gue masih seumuran mereka
lagi asik - asiknya ngelamun, ada seorang anak yang tingkahnya "ga biasa", maksudnya disini bukan apa - apa, tapi dia diem aja berdiri doang, nah gue jadi penasaran makanya jadi gue perhatiin.
awalnya gue pikir dia sakit atau kenapa ko diem aja, tapi ko dia tetep ikutan becanda dan ketawa - ketawa sambil berdiri mematung di tempat. gue sama sekali ga habis pikir sama tingkah laku dia...
seiring waktu berjalan, akhirnya gue dapet jawaban atas pertanyaan gue.

jadi, tingkah lakunya itu ternyata menarik perhatian temen - temennya juga. ditengah permainan yang seru ada seorang temennya yang nanya "eh kamu ko ga ikutan lagi? ayo dong maen yang bener", sama anak kecil itu cuma dijawab dengan senyuman dan gelengan kepala. temennya yang lain satu persatu ikut ngbujuk biar nih bocah ikutan main lagi, sampai akhirnya serombongan itu nge skip mainnya cuma buat ngebujuk dia, daaaan ,lo tau yang terjadi kemudian?? tuh bocah akhirnya dengan polosnya mengakui alasan dia dari tadi diem aja.
karena dari awal gue emang tertarik merhatiin tingkah mereka, jadi gue ikut penasaran sama jawaban nih bocah, gue dengarkan dengan seksama, dan gue mendengar kalimat pengakuan yang menurut gue frontal, kelewat polos, mengejutkan, dan bikin perasaan gue campur aduk antara geli, ga nyangka, sama eneg. karena dengan polosnya tuh anak bilang gini ke temen - temennya --> "EH KAYANYA AKU BERAK DEH"
sumpah itu aneh se aneh anehnya, gue denger sendiri  dia ngomong begitu tanpa rasa malu sama sekali di depan temen segitu banyak belum lagi orang disekitar dia.
akhirnya gue sadar kenapa dia dari tadi diem sambil senyum, ternyata dia lagi menikmati saat "hening" dengan khidmatnya.
hahahaha, dari yang gue liat itu gue jadi ngambil sebuah kesimpulan bahwa hidup itu apa adanya dan ga susah buat nemuin kebahagiaan. melihat kepolosan dan tingkah laku anak - anak itu, gue jadi ngerasa bahwa kebahagiaan sebenarnya tersebar di sekeliling kita dan ga susah buat kita dapat, yang bikin susah itu adalah kemauan untuk merasa puas dan menemukan sisi yang pas untuk mengumpulkan kebahagiaan itu karena sekarang ini kita telah "dibutakan" oleh kesibukan dan segala sesuatu yang bersifat materiil, berbeda dengan anak - anak yang masih bisa melihat semuanya dengan begitu indah.
well, ga lama setelah itu orang yang dari tadi gue tungguin dateng juga, dan sambil masih ngerasa geli, gue cabut sambil senyum2 teringat kejadian barusan...
semoga dengan kejadian itu bisa ngingetin gue tentang pelajaran bagaimana menemukan sebuah kebahagiaan....
:)


No comments:

Post a Comment