Pages

Tuesday, November 6, 2012

Gaji Buta???

Sampe hari ini gue masih bingung banget, emang yah manusia itu ga pernah puas, kalo lagi nganggur binggung             pingin kerja, ntar giliran ada kerjaan pingin santai2 liburan -________-

tapi tapi tapi, bukan itu yang bikin gue sekarang bingung, karena status gue gajelas, dan bukan salah satu dari situasi diatas.
jadi, begini ceritanya.......

semula berawal sejak gue diajak ngisi waktu kosong dengan ngelamar magang di KAP gitu, gue sih modal nekat aja, toh nanti gue kerja ga sendiri, pasti ada senior yang bisa ngebimbing gue *pede abis*.
nah singkat cerita, setelah masukin CV ke salah satu KAP di daerah Tebet, pada sore hari Senin, 29 Oktober 2012 lalu, gue mendapat telpon dari pihak HRD nya dan gue diminta dateng keesokan paginya pukul 08.30 Wib di kantor. Dapet panggilan mendadak gitu gue seneng2 kaget lah ya, lagi asik2 wara-wiri tetiba harus ke kantor ngurusin ini itu. Tapi ya karena dulu gue emang niat cari kerja jadi ya gue penuhin tuh panggilan buat dateng.
waktu gue dateng langsung deh gue ketemu temen2 lain total 7 orang termasuk gue masuk 1 tim untuk nanganin klien yang ada di Kuningan, dan hari itu juga kita langsung rapat persiapan ngebuat program kerjanya. Tapi, kata Pak Budi (Ketua Tim sekaligus Kepala Kantor disini), kontrak dengan perusahaan klien belum selesai, jadi tugas gue tinggal nyelesein proker yang belom kelar ntar 1 November kita mulai, dan sisa hari itu dilanjutkan tentang masalah teknis kita kerja disini.
Tanggal 1 November gue dan tim udah mulai absen di kantor ini, dan setelah kita tunggu sampe siang ternyata belum ada kabar dari ketua tum untuk berangkat ke klien dengan alasan kontrak belom beres. Kejadian itu berulang terus sampai hari ini tiap hari gue hanya absen jam 09.00 sampe jam 17.00 di kantor tanpa ngerjain apa2 karena belum ada perintah ke klien. Dan setau gue karena absen udah berjalan jadi gaji gue juga harusnya udah terhitung kan? tapi gue di kantor ga ngapa2in....
so, apa gue berarti makan gaji buta? hanya Tuhan, ketua tim, dan pihak HRD yang tau...
udah ah...

No comments:

Post a Comment